It's me.......

Foto saya
I'm student in one of medical faculty in my country (baru smester 3 sich.....) UmurQ baru 18 taon, but I don't like "dipanggil anak kecil". My hobby is listening to the music & of course watching korean drama...

Rabu, 22 Juli 2009

Kesulitan Belajar

Kesulitan belajar merupakan problem yang nyaris dialami oleh semua siswa. Kesulitan belajar dapat diartikan suatu kondisi dalam suatu proses belajar yang ditandai adanya hambatan – hambatan tertentu untuk menggapai hasil belajar. Kesulitan belajar mencakup pengertian yang luas dan termasuk hal – hal di bawah ini :

a. Learning Disorder adalah keadaan di mana proses belajar seseorang terganggu karena timbuln ya respon yang bertentangan.

b. Learning Disabilities adalah ketidakmampuan seseorang yang mengacu pada gejala di mana anak tidak mampu belajar sehingga hasil belajarnya di bawah potensi intelektualnya.

c. Learning Disfunction adalah gejala yang menunjukkan di mana proses belajar – mengajar seseorang tidak berfungsi dengan baik measkipun pada dasarnya tidak ada tanda – tanda subnormalitas mental, gangguan alat indera, atau gangguan psikologis lainnya.

d. Underachiever adalah mengacu pada anak – anak yang memiliki potensi intelektual di atas normal tetapi prestasi belajarnya tergolong rendah.,

e. Slow Learner adalah anak yang lambat dalam proses belajarnya sehingga membutuhkan waktu yang lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar